iPad Apple terus menunjukkan dominasinya dibandingkan dengan tablet
Android. Tak hanya dari segi market share, iPad juga mempunyai
keunggulan dari segi tingkat kepuasan pelanggan. J.D. Power pun baru
saja memberikan gelar tertinggi kepada iPad Apple untuk kategori
kepuasan pelanggan.
Dalam pernyataannya, J.D. Power pun menyimpulkan kalau terdapat
korelasi yang signifikan pada harga dan kepuasan pelanggan. Semakin
tinggi harga sebuah produk, maka tingkat kepuasan pelanggan pun turut
meningkat. Pun halnya ketika sebuah produk yang dipatok dengan harga
murah akan memberikan tingkat kepuasan pelanggan yang rendah.
Menurut penilaian J.D. Power, iPad mendapatkan poin sebesar 830.
Angka tersebut pun lebih tinggi dibandingkan para pesaingnya seperti
Samsung dan Asus yang sama-sama mendapatkan nilai 822. Sedangkan dua
produsen lainnya, yakni Amazon dan Acer berada di posisi ketiga dengan
nilai sebesar 820.
Dalam studi ini, terdapat tiga pertimbangan yang ditemukan oleh J.D.
Power mengenai prilak konsumen ketika memilih sebuah tablet.
Pertimbangan pertama adalah mengenai harga. Selanjutnya, pertimbangan
yang dijadikan alasan adalah fitur yang ditawarkan serta reputasi dari
sebuah brand.
Jumat, 09 Mei 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar